Anisah Dzakiyyah, . (2021) IMPLEMENTASI MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT 2) DALAM EVALUASI PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN E-LEARNING MTS NEGERI 6 JAKARTA OLEH SISWA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (421kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (354kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (138kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (228kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
|
Text
HASIL PLAGIARISME.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
Text
ARTIKEL KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
Abstract
Dalam rangka menerapkan kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 maka pembelajaran secara daring diberlakukan. MTs Negeri 6 Jakarta adalah salah satu instansi pendidikan yang menggunakan E-Learning dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di era pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan dan penggunaan memberikan rekomendasi atas hasil yang nilainya belum signifikan terhadap penerimaan dan penggunaan E-Learning MTs Negeri 6 Jakarta serta melakukan perancangan antarmuka sebagai rekomendasi. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah memberikan informasi mengenai implementasi model UTAUT 2 terhadap tingkat penerimaan dan penggunaan serta hasil evaluasi sebagai pertimbangan pengambilan keputusan guna mengoptimalkan penggunaan E Learning MTs Negeri 6 Jakarta. Pemodelan yang digunakan dalam penelitian adalah pemodelan Unified Theory Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) dengan analisis data menggunakan metode PLS-SEM dan perangkat lunak SmartPLS. Penelitian kuantitatif ini memiliki jumlah sampel sebanyak 282 siswa menggunakan teknik purposive sampling. Dari hasil analisis, diketahui bahwa niat pengguna dipengaruhi oleh aspek ekspektasi kinerja sebesar 10.1%, ekspektasi usaha sebesar 9,7%, pengaruh sosial sebesar 6,2%, kondisi yang memfasilitasi sebesar 22,5%, motivasi kesenangan sebesar 21,9%, dan kebiasaan sebesar 20.9%. Sedangkan perilaku pengguna dipengaruhi oleh aspek kondisi yang memfasilitasi sebesar 22,5%, kebiasaan sebesar 29%, dan niat pengguna sebesar 10.1%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil : 1810512074] [Pembimbing 1 : Kraugusteeliana] [Pembimbing 2 : Andhika Octa Indarso] [Penguji 1 : Rudhy Ho Purabaya] [Penguji 2 : Bambang Tri Wahyono] |
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, Penerimaan dan Penggunaan Teknologi, UTAUT 2 |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Anisah Dzakiyyah |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 02:43 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 02:43 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/15768 |
Actions (login required)
View Item |