Shelya Diptanala Maharani, - (2018) PENGARUH PESAN PADA UNGGAHAN INSTAGRAM BERWARNA HITAM-PUTIH JT610 LION AIR TERHADAP SIKAP MASYARAKAT INDONESIA. (SURVEI TERHADAP FOLLOWERS INSTAGRAM @LIONAIRGROUP). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
awal.pdf Download (524kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (42kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (799kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (908kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (146kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pesan yang disampaikan humas Lion Air dalam unggahan Instagram berwarna hitam-putih JT610 terhadap sikap masyarakat Indonesia yang mem-follow Instagram @lionairgroup. Teori yang relevan pada penelitian ini adalah Teori Integrasi Informasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram @lionairgroup dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi dan variabel X dan variabel Y cukup kuat. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variable X terhadap variable Y. Maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara pesan pada unggahan Instagram Lion Air berwarna hitam-putih JT610 terhadap sikap masyarakat Indonesia followers @lionairgroup. Sebaiknya Lion Air menyediakan media untuk feedback dari masyarakat kepada pihak Lion Air sehingga masyarakat dapat memberikan feedback yang dapat dijadikan masukan kepada perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1510411129] [Pembimbing Utama: Aan Setiadarma] [Pembimbing Pendamping: Ratu Laura Mulia B] |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Pesan, Instagram, Sikap. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 03:01 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 03:01 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3969 |
Actions (login required)
View Item |