Sunny Silviana, - (2018) REPRESENTASI IKLAN SHARETEA VERSI “SETAN ZAMAN NOW” DI YOUTUBE (Analisis Semiotika Roland Barthes). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (269kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (201kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (3MB) |
Abstract
Signifikansi penelitian ini terletak pada konsep horor yang ditampilkan oleh iklan Sharetea yang merupakan brand produk minuman bubble tea. Penelitian ini bertujuan untuk merepresentasikan iklan Sharetea versi “Setan Zaman Now” di youtube melalui makna denotasi, konotasi dan mitos. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis Semiotika dari Roland Barthes. Hasil penelitian melalui identifikasi tanda dan pemaknaan denotasi, konotasi, serta mitos di setiap scene iklan tersebut. Makna denotasi diketahui dengan perilaku yang diperlihatkan seorang pemuda yang di ganggu oleh makhluk halus dalam keseluruhan adegan pada scene. Makna konotasi terlihat pada beberapa unit analisis seperti ciri fisik dan pakaian, warna, ruang, dan ekspresi. Mitos yang terkandung dalam iklan ini menyatakan bahwa sebenarnya makhluk halus itu tidak ada dan merupakan suatu hal yang takhayul. Seperti diakhir iklan Sharetea versi “Setan Zaman Now” terlihat seorang pemuda yang saling merebut minuman Sharetea dengan sosok makhluk halus. Pada kenyataannya makhluk halus hanya menyukai aroma darah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1410411099] [Pembimbing Utama: Fitria Ayuningtyas] [Pembimbing Pendamping: Aniek Irawatie] |
Uncontrolled Keywords: | Representasi, Iklan, Semiotika, Sharetea,wYoutube |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 11:10 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 11:10 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2857 |
Actions (login required)
View Item |