Sterinda Lovely Maharani, - (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN TELEVISI GULA RENDAH KALORI TROPICANA SLIM VERSI “YANG MUDA” TERHADAP SIKAP PENONTON (Survei di SS Diabetes Care, Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWALAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (897kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (905kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (828kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (861kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (5MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah semakin meningkatnya kemampuan iklan televisi untuk muncul secara terus menerus tanpa diharapkan dan dalam frekuesi yang besar. Iklan televisi menggunakan indera seseorang dan menarik perhatiannya bahkan pada saat orang tersebut tidak ingin menonton iklan.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan iklan televisi gula rendah kalori Tropicana Slim versi “yang muda” terhadap sikap penonton di khalayak pemirsa televisi di SS Diabetes Care. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Subyek penelitian ini adalah orang-orang yang menjadi pasien di SS diabetes Care yang berjumlah 4291 orang. Berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Yamane jumlah sampel responden sebanyak 98 orang. Penelitian ini menjelaskan bahwa terpaan iklan memiliki pengaruh yang kuat terhadap sikap penonton. Penelitian ini juga menjelaskan bahwa terpaan iklan dapat mempermudah target langsung tepat pada segmentasi pasar, seperti responden mengetahui produk gula rendah kalori Tropicana Slim dapat dikonsumsi semua kalangan terutama pengidap diabetes dan memiliki kualitas yang bagus. Dari hasil koefisiensi determinasi diketahui bahwa nilai korelasi (r) = 0,741 dan R2 adalah 0, 549 atau 54,9% yang dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang ditimbulkan terpaan iklan terhadap sikap penonton sebesar 54,9%. Saran bagi Tropicana Slim adalah lebih mempersingkat durasi iklan dan isi pesan yang disampaikan, agar waktu penonton tidak tersita serta dapat melihat iklannya dari awal hingga akhir. Serta, Memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahwa produk-produk Tropicana Slim tidak hanya untuk dikonsumsi penderita diabetes saja, melainkan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310411012] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Sumardi Dahlan] [Penguji II: Fitria Ayuningtyas] |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, televisi, gula rendah kalori, sikap |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 10 Nov 2019 14:38 |
Last Modified: | 10 Nov 2019 14:38 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1034 |
Actions (login required)
View Item |