PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) VERSI RIA IRAWAN DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PESERTA BPJS. (Survey Di Puskesmas Kemiri Muka Depok)

Yuli Andriani, - (2017) PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) VERSI RIA IRAWAN DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PESERTA BPJS. (Survey Di Puskesmas Kemiri Muka Depok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (922kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (265kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya keluhan yang muncul dari masyarakat mengenai program Jaminan Kesehatan Nasional, peserta BPJS merasa dinomor duakan serta harus menunggu lama saat melakukan pengobatan kesehatan. Iklan layanan masyarakat JKN versi Ria Irawan menyampaikan informasi mengenai keadaan yang sering terjadi disekitar masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruh iklan layanan masyarakat Jaminan Kesehatan Nasioanal (JKN) versi Ria Irawan di televisi terhadap sikap peserta BPJS. Variabel yang digunakan adalah iklan layanan masyarakat dan sikap. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 99 orang responden. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, survei pada peserta BPJS di puskesmas Kemiri Muka dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik sampling accidental sampling untuk mengukur iklan layanan masyarakat di televisi berdasarkan indikator visualisasi iklan, endorser, penyampaian pesan, membujuk, memengaruhi, pesan yang diserukan, bahasa, pemahaman, mampu menjelaskan, mampu melakukan, keputusan memilih, memahami aturan, mengingat pesan, partisipasi, mengetahui kewajiban, menyesuaikan diri, membatasi diri. Dan untuk mengukur sikap berdasarkan indikator yaitu pengetahuan, keyakinan, pandangan, emosional/perasaan, sikap positif, kecenderungan bertindak, merekomendasikan, dan ketertarikan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif menggunakan karakteristik responden dan inferensial regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh sebesar 24,9% antara iklan layanan masyarakat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terhadap sikap peserta Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411095] [Ketua Penguji: Fredy B.L Tobing] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II/Pembimbing: Rini Riyantini]
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Sikap Peserta BPJS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:15
Last Modified: 28 Nov 2019 03:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4057

Actions (login required)

View Item View Item