PENGARUH KUALITAS PUBLIKASI EVENT THE SOUNDS PROJECT DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT MENGENAI MUSIK INDIE (Survei Kepada Followers Instagram The Sounds Project)

Tiara Rizki Ratnasari, - (2018) PENGARUH KUALITAS PUBLIKASI EVENT THE SOUNDS PROJECT DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT MENGENAI MUSIK INDIE (Survei Kepada Followers Instagram The Sounds Project). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (961kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (292kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (989kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan atau pemanfaatan internet khususnya pada media sosial Instagram secara maksimal sebagai wadah dalam mempublikasikan sebuah event music indie. Tujuan penelitian ini untuk menilai seberapa baik pengaruh kualitas publikasi event The Sounds Project di media sosial Instagram terhadap tingkat pengetahuan masyarakat mengenai musik indie. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas publikasi, event, media sosial, Instagram, tingkat pengetahuan masyarakat, musik indie dan teori depedensi efek komunikasi massa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram The Sounds Project yang berjumlah 10,900 followers, untuk sampelnya menggunakan rumus Yamane yang kemudian didapatkan sebanyak 99 responden. Teknik simple random sampling digunakan dalam penelitian ini untuk memperoleh jawaban dari sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji korelasi variabel X (publikasi event di media sosial) terhadap variabel Y (pengetahuan masyarakat) sebesar 0,710a. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 50,4%. Hasil uji t didapatkan t hitung > t tabel yaitu 9,931 > 1,661 maka dapat ditentukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah bahwa terdapat pengaruh yang baik antara kualitas publikasi event terhadap tingkat pengetahun masyarakat. Saran dari penelitian ini adalah meningkatkan kualitas publikasi yang dilakukan media sosial Instagram dengan cara berinteraksi dengan followersnya sehingga pengetahuan yang didapat oleh masyarakat menjadi maksimal dan bermutu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411131] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Rut Rismanta Silalahi]
Uncontrolled Keywords: Kualitas Publikasi, Event, Media Sosial, Instagram, Tingkat Pengetahuan Masyarakat, Musik Indie
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:13
Last Modified: 28 Nov 2019 02:13
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3863

Actions (login required)

View Item View Item