PENGARUH KUAITAS INFORMASI TWITTER TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Ade Septianto, - (2017) PENGARUH KUAITAS INFORMASI TWITTER TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (820kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (941kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (853kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (983kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (84kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini karena perkembangan teknologi komunikasi di era ini banyak dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menyebarkan informasi yang bersifat informatife ataupun persuasife kepada masyarakat. Melalui media online khususnya twitter komunikasi dapat tersebar secara luas, cepat dan menerpa khalayak sasaran. Dan untuk meningkatkan citra perusahaan agar perusahaan atau organisasi tersebut memiliki positif dimasyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengukur seberapa besar pengaruh kualitas informasi twitter terhadap pembentukan citra Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penelitian ini menggunakan jenis metode penedekatan kuantitatif dan jenis penelitian bersifat eksplanatif dan deskriptif metode yang dilakukan dengan menggunakan surevei. Pengambilan sample sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik metode Non-Probability sampling, yang artinya adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur-unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa perhitungan t hitung > t table yaitu 11,929>1,660 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dan dari hasil uji koefisien determinasi bahwa terdapat pengaruh antara variable X dan Variabel Y sebesar 26,3%. Sementara 73,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh kualitas informasi twitter terhadap pembentukan citra positif Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411007] [Ketua Penguji: Aan Setiadarma] [Penguji I: Sri Desti Purwatiningsih] [Penguji II: Supratman]
Uncontrolled Keywords: media sosial, twitter, citra.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 27 Nov 2019 03:41
Last Modified: 27 Nov 2019 03:41
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3572

Actions (login required)

View Item View Item