STRATEGI AKUN DAGELAN DALAM MEMPROMOSIKAN IKLAN BERBAYAR DI INSTAGRAM

Asylia Syams Samudra, - (2016) STRATEGI AKUN DAGELAN DALAM MEMPROMOSIKAN IKLAN BERBAYAR DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (308kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (903kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (796kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (788kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (788kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang skripsi ini adalah membahas mengenai bagaimana strategi promosi yang dilakukan Akun Dagelan dalam mempromosikan iklan berbayar di Instagram dari strategi promosi iklan berbayar yang dibuka Akun Dagelan akhirnya followers Akun Dagelan dapat mengalahkan followers artis papan atas di Indonesia yaitu Raffi Ahmad. Followers Raffi Ahmad sendiri mencapai 6,5 M dan followers Akun Dagelan sebanyak 8,4 M dari jumlah followers ini sangat terlihat jelas bahwa Akun Dagelan menjadi fenomena yang menarik bagi para user Instagram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan Akun Dagelan dalam mempromosikan iklan berbayar di Instagram. Kajian pustaka yang penulis gunakan adalah teori komunikasi, teori periklanan, teori strategi promosi , teori tujuan promosi, teori proses promosi, teori new media. Metodelogi penelitian yang digunakan menggunakan pendekan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam dengan Key informan dan Informan serta observasi. Hasil pelitian strategi promosi yang dilakukan Akun Dagelan cukup berhasil bisa dilihat dengan feedback yang didapat client setelah beriklan di Akun Dagelan. Kesimpulan dari promosi iklan berbayar yang dibuka Akun Dagelan adalah untuk membantu para online shop dan event organizer di indonesia dalam meningkatkan omset penjualan, sehingga para industri lokal di indonesia dapat berkembang dan menaikan perekonimian industri lokal di indonesia. Saran sebaiknya Akun Dagelan dalam proses pengiklanan sebaiknya turut membantu dalam proses foto serta editing produk bukan hanya membantu untuk memilih kata-kata promosi yang menarik yang akan di posting di Akun Dagelan serta dapat menambahkan kontak nomor telp di bio profile Akun Dagelan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411002] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I : Damayanti] [Penguji II (Pembimbing) : Eka Apriesti]
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 27 Nov 2019 04:24
Last Modified: 27 Nov 2019 04:24
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3530

Actions (login required)

View Item View Item