PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN PROGRAM ACARA INDONESIAN IDOL 2018

Fitriyani Susanti, - (2018) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN PROGRAM ACARA INDONESIAN IDOL 2018. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (174kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (24kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Indonesian Idol 2018 adalah salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia, acara ini selalu hadir melalui media mainstream begitu pula iklan yang ditampilkan melalui media yang sama. Trend yang saat ini terjadi adalah penggunaan Instagram sebagai media periklanan, mengapa Instagram yang digunakan karena saat ini Instagram memberikan kemudahan serta memiliki biaya beriklan yang sangat murah, bahkan masyarakat saat ini lebih menyukai iklan yang berada di social media instagram karena informasi lengkap, dapat dipercaya, memberikan kemudahan dalam mencari informasi yang hampir tidak ada dijelaskan di media mainstream dan mengaplikasikannya pun sangat mudah sedangkan pada awalnya program Indonesian Idol ini hanya menggunakan media mainstream saja untuk mengiklankannya. Media beriklan yang paling diutamakan saat ini adalah media Instagram. Hasil penelitian yang didapatkan setelah melakukan penelitian ini yaitu berlandasakan kepada teori ekologi media dimana teori ini mengatakan bahwa teknologi memainkan peran penting dan utama dalam kehidupan masyarakat. Kesimpulannya teknologi mempengaruhi kehidupan masyarakat, termasuk social media Instagram karena saat ini Instagram sangat disenangi hampir semua masyarakat dan selalu menjadi alat untuk medapatkan berbagai informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411163] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Aniek Irawatie]
Uncontrolled Keywords: Trend, Ekologi Media, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 06:03
Last Modified: 26 Nov 2019 06:03
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2840

Actions (login required)

View Item View Item