KINERJA PEMASARAN PADA UMKM KULINER (Studi Pada Wilayah Kecamatan Cinere)

Yuke Aldika, - (2017) KINERJA PEMASARAN PADA UMKM KULINER (Studi Pada Wilayah Kecamatan Cinere). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi. Rumusan masalah adalah bagaimana mengidentifikasi pengaruh masing-masing variable independent terhadap variabel dependent. Populasi yang dipilih adalah Pelaku UMKM Kuliner di Kecamatan Cinere Kota Depok dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 pelaku UMKM bidang kuliner. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban nilai 1 (sangat tidak setuju) sampai dengan 5 (sangat setuju) sesuai dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) melalui program SPSS 23 dan uji hipotesis menggunakan t-statistik dengan tingkat kepercayaan 5%. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,275, dan orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,408. Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam jumlah sample, diharapkan penelitian mendatang dapat mengambil sample yang lebih besar dan memperhatikan faktor-faktor lainnya sehingga dapat meningkatkan akurasi hasil penelitian dalam konteks kinerja pemasaran. Kami menyarankan kepada pelaku UMKM jadi agar memperhatikan faktor lainnya yang mempengaruhi kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310111047] [Ketua Penguji: Yuliniar] [Penguji I (Pembimbing I): Pandapotan Simarmata] [Penguji II (Pembimbing II): Rosali]
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi, dan Kinerja Pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Velia Rahmadi
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:11
Last Modified: 28 Nov 2019 06:11
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4117

Actions (login required)

View Item View Item