PENGARUH KARAKTERISTIK PERSONAL BRAND AMBASSADOR LAUDYA CHINTYA BELLA DALAM IKLAN TVC SUNSILK CLEAN AND FRESH TERHADAP BRAND PERSONALITY BAGI MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

Zahra Mutiara Hanadi, - (2016) PENGARUH KARAKTERISTIK PERSONAL BRAND AMBASSADOR LAUDYA CHINTYA BELLA DALAM IKLAN TVC SUNSILK CLEAN AND FRESH TERHADAP BRAND PERSONALITY BAGI MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (972kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini membahas tentang karakteristik personal yang dimiliki Laudya Chintya Bella sebagai image perempuan berhijab yang menjadi brand ambassador Sunsilk Clean and Fresh terhadap brand personality dari merek tersebut.tujuandilakukan penelitian, agar dapat menghitung seberapa bersar pengaruh yang timbul dari krakteristik personal brand ambassador terhadap brand personality. Manfaat penelitian menjadi acuan dan refrensi sebagai penelitian yang sejenis dalam Ilmu Komunikasi kususnya Periklanan. Kerangka teori berisi konsep teori mengenai Komunikasi periklanan, periklanan, tujuan periklanan, media periklanan, komunikasi massa, televisi, karakteristik televisi, televisi sebagai media periklanan. Dengan definisi konsep Kepribadian merek, menurut Aaker (Dalam Susanto dan Wijanarko 2004, hlm 14) didefinisikan sebagai serangkaian karakteristik manusiawi yang diasosiasikan dengan merek. Karakteristik produk tersebut dapat menjadi pendorong utama bagi kepribadian merek. Brand ambassador dideskripsikan sebagai seseorang yang mempresentasikan potret terbaik dari produk atau layanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif, dengan metode survei ke lapangan dengan menyebar kuesioner sebagai bahan penelitian. Setelah melalukan uji hipotesisi t tabel nilainya ditentukan pada tingkat signifikasi 0,10 dan df = n-2, yaitu 99-2= 97. Dengan demikian nilai t tabel adalah 1,66039. Berdasarkan perhitungan tersebut, hasil perhitungan thitung 10,991 ttabel yaitu 1,66039 maka dapat ditentukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara karakteristik personal brand ambassador Laudya Chinta Bella terhadap Brand personality bagi mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411094] [Ketua Penguji: Fredy B.L Tobing] [Penguji I: Supratman] [Penguji II (Pembimbing): Widyastuti]
Uncontrolled Keywords: Karakteristik, Brand Ambassador, Brand Personality.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:14
Last Modified: 28 Nov 2019 03:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4055

Actions (login required)

View Item View Item