PENGARUH KAMPANYE GREENPEACE INDONESIA URBAN PEOPLE POWER (UPP) #PANTANGPLASTIK TERHADAP SIKAP RAMAH LINGKUNGAN (Survei Pada Followers Instagram @Greenpeaceid)

Krisyanti, - (2019) PENGARUH KAMPANYE GREENPEACE INDONESIA URBAN PEOPLE POWER (UPP) #PANTANGPLASTIK TERHADAP SIKAP RAMAH LINGKUNGAN (Survei Pada Followers Instagram @Greenpeaceid). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (307kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (821kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye Greenpeace Indonesia Urban People Power (UPP) #PantangPlastik di media sosial Instagram terhadap sikap ramah lingkungan mengenai isu sampah plastik yang perlu mendapat perhatian masyarakat. (Survei pada followers Instagram @Greenpeaceid). Konsep dan model yang relevan dalam penelitian ini antara lain model kampanye Ostergaard, public relations, Non-Government Organization (NGO), media sosial dan sikap ramah lingkungan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Populasi penelitian ini adalah pengikut Instagram @Greenpeaceid dengan jumlah 100 sampel. Teknik analisis pengaruh variabel Kampanye Greenpeace terhadap variabel Sikap Ramah Lingkungan menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara variabel Kampanye Greenpeace dengan variabel Sikap Ramah Lingkungan. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti semakin besar pengaruh kampanye Greenpeace Indonesia #PantangPlastik di media sosial Instagram maka semakin besar perubahan pada sikap ramah lingkungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411125] [Pembimbing Utama: Ilona V.O] [Pembimbing Pendamping: Anjang Priliantini]
Uncontrolled Keywords: Kampanye Greenpeace Indonesia, Non-Government Organization, Sikap Ramah Lingkungan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:39
Last Modified: 28 Nov 2019 01:39
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3972

Actions (login required)

View Item View Item