IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY-CSR PT FIFGROUP DALAM MENINGKATKAN REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT FIFGroup Peduli Pendidikan di RPTRA Anggrek & Bahari Cilandak, Jakarta Selatan)

Dewi Oriana Marpaung, - (2018) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY-CSR PT FIFGROUP DALAM MENINGKATKAN REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT FIFGroup Peduli Pendidikan di RPTRA Anggrek & Bahari Cilandak, Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (818kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (949kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (863kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (939kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (119kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility didefinisikan sebagai tanggung jawab perusahaan kepada para pemangku kepentingan untuk berlaku etis, meminimalkan dampak negatif dan memaksimalkan dampak positif yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan (triple bottom line). Terdapat dua Undang-Undang (UU) yang mempertegas bahwa program CSR merupakan kewajiban bagi Perseroan Terbatas, yakni menegaskan tentang CSR UU No.4 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT) pasal 74 dan UU No.25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal pasal 15,17, dan 34. Namun Implementasi CSR di Indonesia yang masih rendah yang ditunjukkan oleh penelitian LSPR & University Sains Malaysia bahwa Indonesia berada di peringkat terbawah dalam pelaksanaan CSR di 7 negara Asia dan Tingkat pendidikan anak yang ada di Indonesia. Penelitian ini akan membahas mengenai bagaimana implementasi Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan PT FIFGroup dalam meningkatkan reputasi perusahaan melalui program CSR Peduli Pendidikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Legitimasi (Legitimacy Theory), sebab teori ini berkaitan dengan reputasi perusahaan atau instansi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Corporate Social Responsibility PT FIFGroup dalam bidang pendidikan dapat meningkatkan reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411194] [Pembimbing Utama: Yani Hendrayani] [Pembimbing Pendamping: Anjang Priliantini]
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Program Pendidikan, Reputasi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:19
Last Modified: 28 Nov 2019 02:19
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3947

Actions (login required)

View Item View Item