ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS APLIKASI POSPAY PT. POS INDONESIA DENGAN METODE MC CALL

Lusye Anastasya, - (2017) ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS APLIKASI POSPAY PT. POS INDONESIA DENGAN METODE MC CALL. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (802kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (866kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (942kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan dalam bisnis jasa keuangan tampak ketat membuat perusahaan saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan. Pospay merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Pos Indonesia yang berorientasi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. Untuk itu diperlukan adanya peningkatan kualitas aplikasi Pospay sehingga PT. Pos Indonesia mampu mempertahankan pelanggan yang loyal. Untuk mengukur kualitas aplikasi Pospay pada penelitian ini menggunakan metode McCall. Metode McCall adalah mengukur sifat-sifat operasional perangkat lunak menggunakan 5 faktor yaitu Correctness, Reliability, Efficiency, Integrity dan Usability. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengukur kualitas aplikasi Pospayment (Pospay), dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi Pospayment (Pospay) dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan observasi sedangkan untuk menganalisis data menggunakan analisis deskriptif. Melalui hasil kuisioner dengan 50 responden diperoleh kualitas total Aplikasi Pospay (Pospayment) sebesar 75,9% atau baik dengan nilai Correctness sebesar 77%, nilai Reliability sebesar 73,8%, nilai Efficiency sebesar 78,3%, nilai Integrity sebesar 75,3% dan nilai Usability sebesar 77,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310512015] [Ketua Penguji: Rudhy Ho Purabaya] [Pembimbing I: Theresia Wati] [Pembimbing II: Bambang Tri W]
Uncontrolled Keywords: Kualitas Aplikasi, Pospay, McCall
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Daniel Parlindungan
Date Deposited: 25 Nov 2019 09:14
Last Modified: 25 Nov 2019 09:14
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2555

Actions (login required)

View Item View Item