Agustin Giri Andini, - (2019) TANGGUNG JAWAB PT JASA MARGA TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN AKIBAT JALAN TOL YANG BERLUBANG. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (995kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (855kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (912kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (136kB) |
Abstract
Jalan merupakan unsur penting dalam pernbangunan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena pentingnya jalan maka dibuat jalan tol yang mana pengusahaannya oleh PT Jasa Marga merupakan badan usaha milik negara yang melakukan pengusahaan jalan tol. Dimana PT Jasa Marga memiliki hak dan kewajiban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. PT Jasa Marga berhak meneri:na pembayaran tol dari penggunajalan tol dan wajib memberikan fasilitas kepada pengguna jalan tol sebagaimana standar pelayanan minimal yaitu mencangkup kondisijalan tol dimanajalan tol yang berlubang tidak sesuai dengan standar minimal jalan tol. Penulis ingin mengetahui tanggung jawab PT Jasa Marga dalam mengganti kerugian dan pelaksanaan pengajuan klaim yang harus dilakukan oleh konsumen untuk mendapatkan ganti rugi akibat jalan tol berlubang. Penelitian ini akan menggunakan teori tanggung jawab mutlak (strict liability), teori hak dan teori utility. Penelitian ini merupakan penelitian hukum nonnatif dengan pendekatan peraturan perundang-undangan dan pendekatan kasus, Jenis data penelitian ini adalah data sekunder atau kepustakaan. Tanggung jawab PT Jasa Marga terhadap kerugian konsumen akibatjalan to! yang berlubang adalah dengan memberikan ganti kerugian dan konsumen harus memenuhi syarat• syarat seperti tanda bukti pembayaran tol, laporan kcelakaan, identitas diri, foto kerusakan dan penyebab kerusakan lalu perkiraan biaya tagihan seluruhnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1510611083] [Ketua Penguji: Andriyanto Adhi Nugroho] [Anggota Penguji 1: Dwi Aryanti Ramadhani] [Anggota Penguji 2: Suherman] |
Uncontrolled Keywords: | Tanggung Jawab PT Jasa Marga, Kerugian Konsumen. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S1) |
Depositing User: | Zahra Nasution |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 04:17 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 02:44 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1148 |
Actions (login required)
View Item |