PENGARUH TAYANGAN IKLAN PEPSODENT VERSI “AYAH SIKAT GIGI” DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PEMIRSA

Ero Wibisono, - (2016) PENGARUH TAYANGAN IKLAN PEPSODENT VERSI “AYAH SIKAT GIGI” DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PEMIRSA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (914kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (928kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (861kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membahas pengaruh tayangan iklan pepsodent versi “Ayah Sikat Gigi” di televisi terhadap sikap pemirsa.Iklan digunakan untuk mengingatkan masyarakat, sehingga dalam mengisi celah persaingan, pepsodent lebih menekankan sisi emosional dalam beriklan.Tinjauan pustaka yang penulis gunakan adalah teori Komunikasi, Komunikasi Massa, Periklanan, Televisi Sebagai Media Periklanan, tayangan iklan, dan Sikap.Penelitian menggunakan pendekatan dengan menggunakan metode survei kuantitatif, dan pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner.dengan melakukan riset ke komplek Reni Jaya RW18 Pamulang, maka didapatkan sampel sebanyak 77 dengan populasi sebesar 327. Sampel kepada Ayah dikarenakan tayangan iklan Pepsodent versi “ayah sikat gigi” mempunyai tema tentang himbauan terhadap seorang ayah. Penelitian ini memerlukan data primer menggunakan kuesioner, dan data sekunder melalui kepustakaan dan internet.Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara tayangan iklan Pepsodent versi “ayah sikat gigi” terhadap sikap pemirsa.Kesimpulannya adalah hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa tayangan iklan Pepsodent versi “ayah sikat gigi” mempunyai pengaruh yang kuat terhadap sikap konsumen. Kesimpulan tersebut peneliti dapatkan dari hasil uji koefisien korelasi, uji regresi, dan uji t. Dengan demikian Ho ditolak dan hipotesis yang diajukan Ha diterima, yaitu terbukti adanya pengaruh antara tayangan iklan Pepsodent versi “ayah sikat gigi” di televisi terhadap sikap pemirsa pada ayah di perumahan Reni Jaya RW 18 Pamulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1110411003] [Ketua Penguji: Fredy B.L Tobing] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Pepsodent, Pengaruh Tayangan Iklan, Sikap Pemirsa.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 02 Dec 2019 02:01
Last Modified: 02 Dec 2019 02:01
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5511

Actions (login required)

View Item View Item