PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER DI WILAYAH CIGANJUR JAKARTA SELATAN

Rizki Aulia, - (2018) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER DI WILAYAH CIGANJUR JAKARTA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (845kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (912kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (828kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (857kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (77kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kuliner di wilayah Ciganjur Jakarta Selatan. Adapun tujuan dilaksanakan penelitian ini untuk : (1) mengetahui apakah orientasi pasar berpengaruh terhadap kinerja pemasaran; (2) mengetahui apakah orientasi kewirausahaan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Sumber data yang diperoleh pada penelitian ini melalui proses penyebaran kuesioner kepada 44 responden dimana responden pada penelitian ini yaitu UMKM kuliner yang terdaftar dikelurahan Ciganjur Jakarta Selatan. Alat analisis yang digunakan adalahSoftware Partial Least Square (PLS) 3.0. Adapun berdasarkan analisis, hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dengan menggunakan Software PLS yaitu : (1) orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner; (2) orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner. Dari kedua variabel independen yaitu orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan yang memberikan kontribusi terbesar adalah variabel orientasi pasar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410111087] [Ketua Penguji: Tati Handayani] [Penguji I: Renny Husniati] [Penguji II (Pembimbing): Miguna Astuti]
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Fitrianda
Date Deposited: 28 Nov 2019 04:28
Last Modified: 28 Nov 2019 04:28
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4710

Actions (login required)

View Item View Item