PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM MEBEL

Ahmad Syauqy, - (2018) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM MEBEL. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dikuantitatifkan yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel orientasi pasar dan variabel orientasi kewirausahaan terhadap variabel kinerja pemasaran umkm mebel. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengusaha mebel di kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. Ukuran sampel diambil sebanyak 50 responden pengusaha UMKM Mebel. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner skala likert dengan jawaban nilai 1 sampai 5. Teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah menggunakan softwere Partial Least Square (PLS) 3.0. Berdasarkan hasil yang di peroleh dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) variabel orientasi pasar memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kinerja pemasaran. Sedangkan (2) variabel orientasi kewirausahaan tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap variabel kinerja pemasaran. Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam jumlah variabel, diharapkan penelitian di masa depan dapat memperhatikan faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan keakuratan hasil penelitian dalam konteks peningkatan kinerja pemasaran. Peneliti menyarankan kepada para pelaku UMKM Mebel, agar memperhatikan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410111154] [Ketua Penguji: Miguna Astuti] [Penguji I: Hariyanto Ridwan] [Penguji II (Pembimbing): Bernadin Dwi]
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, dan Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Fitrianda
Date Deposited: 27 Nov 2019 11:08
Last Modified: 27 Nov 2019 11:08
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4694

Actions (login required)

View Item View Item