PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI YANG BERKUALITAS (Survei pada Followers Official Account @Uniqloindonesia)

Lita Antasari, - (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI YANG BERKUALITAS (Survei pada Followers Official Account @Uniqloindonesia). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awalan.pdf

Download (642kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (941kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (27kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (804kB)

Abstract

Latar belakang, perubahan gaya hidup membuat masyarakat sangat membutuhkan informasi mengenai hal-hal yang dapat mempengaruhi penampilannya dalam sehari-hari yaitu pakaian. Dengan perkembangan teknologi yang ada Uniqlo Indonesia memanfaatkan media sosial untuk memberikan informasi mengenai perusahaannya yang dapat berdampak pada pemenuhan kebutuhan informasi yang berkualitas. Tujuan Penelitian untuk mengukur besaran pengaruh penggunaan media sosial twitter sebagai pemenuhan kebutuhan informasi yang berkualitas. Tinjauan pustaka komunikasi massa, media baru, public relations, pengaruh, media Twitter, pemenuhan kebutuhan informasi yang berkualitas, teori uses and gratifications. Metodologi Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah followers official account @Uniqloindonesia sebanyak 65.500 dengan sampel penelitian 100 dari rumus yamane. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengaruh, media baru, pemenuhan kebutuhan informasi yang berkualitas. Hasil Penelitian uji korelasi, nilai r sebesar 0,610 terdapat hubungan yang positif yang kuat. Uji regresi, nilai positif sebesar 19,466. Sedangkan pemenuhan kebutuhan informasi yang berkualitas hanya sebesar 0,422. Uji t diperoleh nilai sebesar 7,652 > dari t tabel sebesar 1,980 (100 – 2 = 98 dengan tingkat signifikan 5% adalah 1,980) maka Ha diterima Ho ditolak. Saran meningkatkan intensitas dalam mengunggah informasi baik berupa tulisan, foto maupun video yang menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411131] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Retno Dyah Kusumatuti] [Penguji II (Pembimbing): Ilona V. Oisina Situmeang]
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Twitter, Pemenuhan Kebutuhan Informasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 09:20
Last Modified: 28 Nov 2019 09:20
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4506

Actions (login required)

View Item View Item