REPRESENTASI SEMANGAT KEMENANGAN ATLET BULUTANGKIS DALAM IKLAN YOUTUBE OPPO F9 STARRY PURPLE VERSI #PURPLEOBSESSION STORY (Analisis Semiotika Roland Barthes)

Cut Ikhvani Audina, - (2019) REPRESENTASI SEMANGAT KEMENANGAN ATLET BULUTANGKIS DALAM IKLAN YOUTUBE OPPO F9 STARRY PURPLE VERSI #PURPLEOBSESSION STORY (Analisis Semiotika Roland Barthes). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (350kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (910kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (938kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (846kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (803kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (803kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (54kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (507kB)

Abstract

Iklan YouTube OPPO F9 Starry Purple versi #PurpleObsession Story memiliki konsep iklan yang menarik dengan menggunakan konsep iklan semangat kemenangan atlet bulutangkis. Didalamnya terdapat bermacam tanda-tanda yang menggambarkan semangat kemenangan seorang atlet bulutangkis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi semangat kemenangan atlet bulutangkis dalam iklan YouTube OPPO F9 Starry Purple versi #PurpleObsession Story. Penelitian ini dianalisa menggunakan teori analisis semiotika Roland Barthes untuk mengetahui makna denotasi, konotasi, serta mitos dalam iklan tersebut. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif yang bersifat interprtatif untuk memfokuskan dirinya pada tanda dan teks, serta bagaimana penulis menafsirkan dan memahami kode atau makna di balik tanda atau teks tersebut tersebut. Penelitian ini akan menghasilkan makna denotasi, konotasi, serta mitos yang terkandung didalam iklan YouTube OPPO F9 Starry Purple versi #PurpleObsession Story. Kesimpulan dari penelitian ini adalah iklan ini merepresentasikan semangat kemenangan atlet bulutangkis yang mengandung makna denotasi, konotasi, serta mitos. Saran untuk pembuat iklan agar dapat memanfaatkan fenomena-fenomena di sekitar sebagai ide kreatif iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411004] [Pembimbing I: Siti Maryam] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Supratman]
Uncontrolled Keywords: Representasi semangat kemenangan, Analisis semiotika Roland Bartes
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:20
Last Modified: 28 Nov 2019 06:20
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4250

Actions (login required)

View Item View Item