PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA #SUARATANPAROKOK DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU ADIKSI PEROKOK (Survei pada pengikut akun Instagram @suara_tanpa_rokok)

Melita Rahmi, - (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA #SUARATANPAROKOK DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU ADIKSI PEROKOK (Survei pada pengikut akun Instagram @suara_tanpa_rokok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (118kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Meningkatnya angka perokok aktif di Indonesia membuat pemerintah tidak tinggal diam dalam menanggapi masalah ini. Upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan kenaikan jumlah perokok ini salah satunya yaitu dengan meluncurkan tayangan iklan layanan masyarakat dengan tanda pagar #SuaraTanpaRokok yang berisi informasi mengenai resiko perokok, dan himbauan untuk segera berhenti merokok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan layanan masyarakat #SuaraTanpaRokok terhadap perilaku adiksi perokok. Konsep yang digunakan yaitu konsep terpaan iklan dan perilaku adiksi, sedangkan teori yang digunakan yaitu teori kultivasi. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang dilakukan adalah survei. Populasi penelitian ini yaitu pengikut akun Instagram @suara_tanpa_rokok sebanyak 14.660 orang dan hanya 100 orang yang diambil sebagai sampel. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 22 menghasilkan nilai korelasi dari variabel X dengan variabel Y sebesar 0,704 yang berarti kuat serta perhitungan koefisien determinasi yang menghasilkan 49,6% untuk pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Hasil uji hipotesis menghasilkan 13,228 (t hitung) > 1,662 (t tabel), maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga terpaan iklan layanan masyarakat #SuaraTanpaRokok berpengaruh terhadap perilaku adiksi perokok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411124] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Supratman] [Pembimbing: Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan,Kementerian Kesehatan,Rokok,Adiksi,Usia Produktif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:40
Last Modified: 28 Nov 2019 02:40
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3973

Actions (login required)

View Item View Item