PENGARUH DAYA TARIK ISI PESAN INSTAGRAM @LINGKARINDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK TRAVELLING. (Survei pada Mahasiswa/i Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila)

Noviya Ferdina, - (2019) PENGARUH DAYA TARIK ISI PESAN INSTAGRAM @LINGKARINDONESIA TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK TRAVELLING. (Survei pada Mahasiswa/i Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (472kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (988kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
bab V.pdf

Download (861kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (809kB)
[img] Text
riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (87kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (720kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik isi pesan Instagram @lingkarindonesia terhadap keputusan untuk travelling (Survei pada mahasiswa/i fakultas Pariwisata Universitas Pancasila). Konsep dan model yang relevan dalam penelitian ini antara lain teori komunikasi persuasif, daya tarik isi pesan, dan pengambilan keputusan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/i fakultas Pariwisata Universitas Pancasila dengan jumlah 71 sampel. Teknik analisis pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi dari variabel X dengan variabel Y sebesar 0,843. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 60%. Dengan demikian perhitungan t hitung > t tabel yaitu 10.348 > 1.667, maka dapat disimpulkan HO ditolak dan Ha diterima yang berarti semakin besar pengaruh daya tarik isi pesan Instagram @lingkarindonesia di media sosial maka semakin tinggi keputusan untuk travelling .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411130] [Pembimbing Utama: Aan Setiadarma] [Pembimbing Pendamping: Ratu Laura Mulia B]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Isi Pesan, Pengambilan Keputusan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:50
Last Modified: 28 Nov 2019 01:50
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3968

Actions (login required)

View Item View Item