Dede Suryana, - (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI GAGASMEDIA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (749kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (156kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (282kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (466kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (297kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (26kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh GagasMedia dalam membentuk brand image melalui media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh GagasMedia dalam membentuk brand image melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah wawancara mendalam dan langsung dengan tim promosi GagasMedia, social media admin GagasMedia, seorang praktisi periklanan dan juga salah satu pembaca & followers dari media sosial GagasMedia. Penelitian ini menemukan hasil bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran GagasMedia berangkat dari adanya peluang dari munculnya era digital pada masa sekarang. Tim promosi GagasMedia menggunakan promotional mix pada strategi komunikasi pemasaran nya sebagai salah satu upaya membentuk brand image. GagasMedia memiliki komitmen untuk menjadi penerbit yang selalu diingat dibenak konsumen, salah satunya menggunakan media sosial Instagram sebagai bentuk komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran GagasMedia dalam membentuk brand image melalui media sosial Instagram sudah cukup baik dan berjalan sebagaimana mestinya, walaupun ada beberapa kendala. Dapat dikatakan bahwa Tim Promosi GagasMedia telah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik bersama dengan Social Media Admin GagasMedia. Sehingga perlahan-lahan brand image terus meningkat melalui publikasi yang dilakukan menggunakan Instagram seiring berjalannya waktu. Untuk kedepannya mungkin dapat ditingkatkan lagi kerjasama antara Tim Promosi GagasMedia dengan Social Media Admin GagasMedia, serta semakin kreatif demi brand image GagasMedia yang semakin meningkat di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1410411149] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Puri Bestari] |
Uncontrolled Keywords: | GagasMedia, Strategi Komunikasi Pemasaran, brand image, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 02:40 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 02:40 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3844 |
Actions (login required)
View Item |