PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER MELALUI INOVASI PRODUK DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN

Nadella Kamalia Rifani, - (2019) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER MELALUI INOVASI PRODUK DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (956kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis peningkatan kinerja pemasaran melalui inovasi produk dan kreativitas strategi pemasaran UMKM kuliner di Wilayah Kecamatan Makasara Jakarta Timur. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah pelaku UMKM Kuliner yang berada di Wilayah Kecamatan Makasar Jakarta Timur. dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 53 pelaku UMKM bidang kuliner.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner berskala likert dengan jawaban nilai 1 (sangat tidak setuju) sampai dengan 5 (sangat setuju). Teknik penentuan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Alat analisis data yang digunakan adalah melalui software PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel inovasi produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner. (2) kreativitas strategi pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner. Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam jumlah variabel, diharapkan penelitian mendatang dapat memperhatikan faktor-faktor lainnya sehingga dapat meningkatkan akurasi pada hasil penelitian dalam konteks kinerja pemasaran. Dari kedua variabel independen yaitu inovasi produk dan kreativitas strategi pemasaran yang memberikan kontribusi terbesar adalah variabel inovasi produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510111143] [Ketua Penguji: Lina Ariyani] [Penguji I: Dra. Pusporini] [Penguji II (Pembimbing): Dr. Miguna Astuti]
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas Strategi Pemasaran dan Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: Fitrianda
Date Deposited: 20 Nov 2019 03:35
Last Modified: 20 Nov 2019 03:35
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3148

Actions (login required)

View Item View Item