REPRESENTASI KEBAHAGIAAN DALAM MEMASAK DIDAPUR A&W PADA IKLAN A&W GOLDEN AROMA CHICKEN VERSI PAKET GRATIS DI YOUTUBE (Analisis Semiotika Roland Barthes)

Della Novi Purwasih, - (2018) REPRESENTASI KEBAHAGIAAN DALAM MEMASAK DIDAPUR A&W PADA IKLAN A&W GOLDEN AROMA CHICKEN VERSI PAKET GRATIS DI YOUTUBE (Analisis Semiotika Roland Barthes). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (871kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (847kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (926kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (556kB)

Abstract

Iklan A&W golden aroma chicken versi “paket gratis” di yotube memiliki tema iklan yang berbeda dan menarik, di dalam tema iklan ini banyak menggambarkan tanda-tanda dan makna yang ditampilkan dari sang juru masak. Seperti menampilkan kebahagiaan saat memasak di dalam dapur A&W dan menampilkan proses saat ingin memasak dimulai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi kebahagiaan dalam memasak di dapur A&W pada iklan A&W golden aroma chicken versi “paket gratis” di yotube. Penelitian ini di analisis dengan menggunakan analisis semiotika Roland Barthes yang mencetuskan makna Denotasi, Konotasi, Mitos. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif untuk menjelaskan suatu fenomena secara lebih mendalam dan subjektif. Penelitian ini menghasilkan analisis makna denotasi, konotasi, dan mitos dari iklan A&W golden aroma chicken versi “paket gratis” di yotube. Kesimpulan dari penelitian ini adalah iklan A&W merepresentasikan iklannya yang mengandung makna denotasi yang menampilkan iklannya dengan jelas, dan makna denotasi yang tergambar dari ekspresi dan gerakan juru masak yang ditampilkan dalam iklan ini akan munculah mitos yang sudah berkembang dimasyarakat dari ekspresi dan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh sang juru masak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411094] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Priyono Sadjijo]
Uncontrolled Keywords: Representasi Kebahagiaan, Semiotika Roland Barthes
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:12
Last Modified: 25 Nov 2019 11:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2860

Actions (login required)

View Item View Item