HUBUNGAN KEPATUHAN PERAWAT DALAM PELAKSANAAN PROSEDUR MEMANDIKAN PASIEN RAWAT INAP DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM ZAHIRAH JAKARTA

Ika Aprilanis Setiawati, - (2017) HUBUNGAN KEPATUHAN PERAWAT DALAM PELAKSANAAN PROSEDUR MEMANDIKAN PASIEN RAWAT INAP DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM ZAHIRAH JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (837kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (960kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (928kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Kepatuhan perawat dalam melaksanakan prosedur memandikan pasien rawat inap merupakan aspek penunjuang kepuasan pasien di rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepatuhan perawat dalam pelaksanaan prosedur memandikan pasien rawat inap dengan kepuasan pasien. Desain penelitian menggunakan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif analitik melalui pendekatan cross sectional. Teknik sample yang digunakan Accidental Sampling dan sampel sebanyak 145 responden. Hasil uji Chi square didapatkan nilai ρ= 0,001 dengan nilai Odds Ratio 3,426. Hasil penelitian didapatkan adanya hubungan yang signifikan antara kepatuhan perawat dalam pelaksanaan prosedur memandikan pasien rawat inap dengan kepuasan pasien. Penelitian ini menunjukkan masih adanya perawat yang kurang mematuhi pelaksanaan prosedur memandikan pasien rawat inap, sehingga perlu ditingkatkan agar pasien tampak puas, nyaman serta aman atas pelayanan di rumah sakit. Peneliti menyarankan pihak rumah sakit mampu memberikan fasilitas dan mengefisienkan waktu memandikan pasien yang tertera di SOP.

Item Type: Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310711021] [Ketua Penguji: Evin Novianti] [Penguji I: Tatiana Siregar] [Penguji II (Pembimbing): Nelly Febriani]
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan perawat, SOP, kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan (S1)
Depositing User: Uus Rusdiana
Date Deposited: 26 Nov 2019 02:12
Last Modified: 26 Nov 2019 02:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2800

Actions (login required)

View Item View Item