DAMPAK TERPAAN IKLAN GLOBAL WARMING TERHADAP PERILAKU MASYARAKAT MODERN (Survei terhadap warga Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan)

Aji Darmawan Saputra, - (2018) DAMPAK TERPAAN IKLAN GLOBAL WARMING TERHADAP PERILAKU MASYARAKAT MODERN (Survei terhadap warga Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (821kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
riwayat hidup.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (290kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Global warming adalah suatu masalah yang berkaitan dengan peningkatan suhu rata-rata di bumi dari tahun ke tahun atau yang lebih dikenal dengan sebutan pemanasan global. Untuk mengkampanyekan pencegahan global warming dilakukan dengan menggunakan iklan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak dari terpaan iklan global warming terhadap perilaku masyarakat modern. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR (Stimuls Organism Response) teori ini menjelaskan bagaimana respon jika masyarakat diberikan terpaan iklan global warming. Populasi yang peneliti pilih adalah Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan dimana Pada tahun 2016 Kelurahan Bangka mendapatkan Qlue award, dimana Kelurahan Bangka aktif menampung keluhan masyarakat tentang masalah lingkungan melalui aplikasi Qlue dan menyelesaikan masalah tersebut. Populasi warga Kelurahan Bangka sebanyak 23.397 jiwa. Dengan menggunakan rumus yamane lalu didapatkan jumlah sampel 100. Penelitian ini menggunakan menyebar kuesioner untuk mendapatkan data. Terpaan iklan diukur menggunakan tiga dimensi yaitu frekuensi, durasi, intensitas, sedangkan perilaku diukur menggunakan dua dimensi yaitu bantuk aktif dan bentuk pasif. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa terpaan iklan global warming mempunyai kontribusi sebesar 46,1% terhadap perilaku masyarakat modern

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411042] [Pembimbing Utama: Fitria Ayuningtyas] [Pembimbing Pendamping: Hermina S]
Uncontrolled Keywords: perilaku masyarakat modern, terpaan iklan, global warming
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 03:44
Last Modified: 25 Nov 2019 03:44
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2636

Actions (login required)

View Item View Item