HUBUNGAN PESAN DALAM STICKER “LISTRIK PINTAR” PT PLN PERSERO DENGAN SIKAP MASYARAKAT UNTUK MENGHEMAT LISTRIK (Survei dilakukan Pada Pengguna Listrik Wilayah Limo Cinere)

Yola Prima Hendriasrini, - (2017) HUBUNGAN PESAN DALAM STICKER “LISTRIK PINTAR” PT PLN PERSERO DENGAN SIKAP MASYARAKAT UNTUK MENGHEMAT LISTRIK (Survei dilakukan Pada Pengguna Listrik Wilayah Limo Cinere). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (905kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (170kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah utuk mengukur Hubungan Pesan dalam Sticker “Listrik Pintar” PT PLN Persero dengan Sikap Masyarakat Untuk Menghemat Listrik. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui sejauh mana Hubungan pesan dalam sticker Listrik Pintar dengan sikap masyarakat untuk menghemat listrik, Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Objek dalam penelitian ini berjumlah 91 responden yang didapat melalui rumus Yamane dari total keseluruhan 1002 KK (Kepala Keluarga) warga wilayah Limo Cinere Depok. Warga Limo Cinere Depok dipilih karena memenuhi kriteria, dan teknik pengumpulan data lapangan (field research) yaitu melalui kuisoner. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t hitung =9,742. Terlihat bahwa nilai t hitung 9,742 >t tabel (1,99) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa variabel Pesan dalam Sticker (X) memiliki hubungan yang signifikan terhadap variabel Sikap Masyarakat (Y), atau dapat dikatakan Ha diterima. Nilai Kolerasi r yaitu = 0,746 nilai tersebut memiliki hubungan yang kuat karena terletak diantara 0,600-0,799 maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara Pesan dalam Sticker (X) terhadap Sikap Masyaraat (Y) memiliki hubungan yang kuat. Diharapkan PT PLN (Persero) dapat meningkat kualitas dari pesan dalam sticker agar masyarakat yang menglihat lebih tertarik dari segi pesan,warna,bentuk logo didalam sticker tersebut. Sehingga masyarakat dapat langsung memahami isi dari pesan dan memakai program Listrik Pintar yang dibuat oleh PT PLN Persero.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411147] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Anter Venus] [Penguji II: Kusumajanti]
Uncontrolled Keywords: pesan, hemat listrik, sikap masyarakat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 19 Nov 2019 03:51
Last Modified: 19 Nov 2019 03:51
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item View Item