SOSIALISASI APLIKASI JMCARE HUMAS PT JASA MARGA (PERSERO) TBK. DALAM MEMPERMUDAH AKSES INFORMASI DI JALAN TOL

Novia Ratnasari, - (2017) SOSIALISASI APLIKASI JMCARE HUMAS PT JASA MARGA (PERSERO) TBK. DALAM MEMPERMUDAH AKSES INFORMASI DI JALAN TOL. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (898kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (975kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (938kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)

Abstract

Latar Belakang skripsi ini membahas mengenai Sosialisasi Aplikasi JMCare oleh Humas PT Jasa Marga (persero) Tbk dalam mempermudah Akses Informasi di Jalan Tol. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Proses Sosialisasi Aplikasi JMCare oleh Humas PT Jasa Marga (persero) Tbk dalam mempermudah Akses Informasi di Jalan Tol. Karena selama ini sering terjadi miskomunikasi antara perusahaan dengan pengguna jalan tol. Teori yang digunakan Komunikasi, Humas, Sosialisasi. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif pengumpulan data dilakukan dengan cara Wawancara, observasi kepada pihak yang dapat memberikan informasi yang jelas dan lengkap. Hasil penelitian Sosialisasi Aplikasi JMCARe yang dilakukan oleh Humas PT Jasa Marga (persero) Tbk belum pada tahap konatif, karena banyak pengguna Jalan Tol yang belum menggunakan Aplikasi JMCARe sebagai alat untuk mempermudah akses informasi di jalan tol. Kesimpulan, Humas PT Jasa Marga telah melakukan sosialisasi Aplikasi JMCARe yang merupakan alat untuk menyampaikan informasi situasi lalu lintas secara realtime kepada pengguna jalan tol. Sampai saat ini Jasa Marga tidak mendapatkan respon yang baik, karena dilihat sendiri pada aplikasinya masih dalam proses pengembangan. Yang dipantau ialah banyaknya masyarakat yang mulai merespon dengan keberadaan aplikasi JMCARe dan meginstalnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411148] [Ketua Penguji: Kusumajanti] [Penguji I: Damayanti] [Penguji II: Drina Intyaswati]
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Aplikasi JMCARe, Akses Informasi, Jalan Tol
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:12
Last Modified: 23 Nov 2019 02:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2168

Actions (login required)

View Item View Item