PENGARUH DAYA TARIK IKLAN VIDEO THE NEW MACBOOK PRO VERSI SO MUCH TO TOUCH DI YOUTUBE TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN (Survei Pada Karyawan CODEinc)

Pradana Garnasadhi Putra, - (2017) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN VIDEO THE NEW MACBOOK PRO VERSI SO MUCH TO TOUCH DI YOUTUBE TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN (Survei Pada Karyawan CODEinc). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (969kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (974kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (843kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (846kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (76MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya perusahaan salah satunya Apple yang menggunakan Youtube sebagai media untuk beriklan dilihat dari semakin mahalnya beriklan di media televisi, media cetak, atau radio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan video The New Macbook Pro versi so much to touch di Youtube terhadap proses pengambilan keputusan konsumen (survei pada karyawan CODEinc). Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ekslpanatif dengan metode survei. Sampel pada penelitan ini adalah karyawan dari PT Lintas Jejaring Digital atau CODEinc yang beralamat di Jl. Bangka Raya No.97 Pela Mampang, Jakarta Selatan sebanyak 57 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan metode sensus dikarenakan jumlah responden di bawah 100. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara daya tarik iklan The New Macbook Pro versi so much to touch di Youtube terhadap proses pengambilan keputusan konsumen sebesar 20% dari uji koefisien determinasi. Dari t tabel nilainya ditentukan pada tingkat signifikan 0,10 dan df = n-2. yaitu 57-2 = 55. Dengan demikian nilai t tabel adalah 1,673. Berdasarkan perhitungan tersebut, hasil perhitungan t hitung > 3,705 tabel yaitu >, maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti adanya pengaruh daya tarik iklan video The New Macbook Pro versi so much to touch di Youtube terhadap proses pengambilan keputusan konsumen. Dengan adanya penelitian ini maka disarankan Apple dalam mempromosikan produk terbarunya tidak cukup hanya dengan video di Youtube, tetapi juga dengan periklanan yang lebih kuat pengaruhnya seperti di televisi atau iklan luar ruang di ibu kota. Ditambah dengan penjualan yang lebih eksklusif guna menambah prestige atau gengsi bagi pemilik produk tersebut. Pengenalan inovasi fitur terbaru yaitu touchbar diharapkan lebih spesifik dalam penggunaannya ditingkat profesional guna menambah nilai manfaat bagi pengguna produk The New Macbook Pro.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411009] [Ketua Penguji:Damaryanti] [Penguji I:Sumardi Dahlan] [Penguji II/Pembimbing: Aan Setiadarma]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Youtube, Proses Pengambilan Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 07 Nov 2019 03:42
Last Modified: 07 Nov 2019 03:42
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/861

Actions (login required)

View Item View Item