PENGARUH STIMULUS PEMASARAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA PENDIDIKAN (STUDI KASUS PADA SEKOLAH SWASTA ISLAM KECAMATAN CIPUTAT)

Andhika Irfayanto, - (2019) PENGARUH STIMULUS PEMASARAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA PENDIDIKAN (STUDI KASUS PADA SEKOLAH SWASTA ISLAM KECAMATAN CIPUTAT). Tesis thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penulis tertarik dalam melihat suatu fenomena maka dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel produk, harga, lokasi, promosi, people/ SDM, physical evidence, proses bisnis dan citra institusi terhadap keputusan pelanggan dalam pemilihan jasa pendidikan di wilayah Kecamatan Ciputat. Penelitian dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan, mulai bulan April hingga Juli 2019. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan alat bantu perangkat lunak Partial Least Square (PLS). Sampling menggunakan teknik acak sederhana (Simpel Random Sampling) sebanyak 100 responden. Hasil yang diperoleh bahwa faktor produk, promosi, physical evidence, proses bisnis dan citra institusi berpengaruh langsung dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam pemilihan jasa pendidikan. Namun faktor-faktor seperti harga, lokasi dan sumber daya manusia tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam pemilihan jasa pendidikan di wilayah Kecamatan Ciputat. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk mempengaruhi keputusan pelanggan dalam menikmati sebuah jasa pendidikan diperlukan pengelolalan secara matang mengenai faktor-faktor produk, promosi, physical evidence, proses bisnis dan citra institusi

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information: [No. Panggil: 1720121042] [Ketua Penguji: Jubaedah] [Penguji I: Alfatih S. Manggabarani] Rusdi Musa Ishaq
Uncontrolled Keywords: Stimulus Pemasaran, Citra Institusi, Keputusan Pelanggan, Jasa Pendidikan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Manajemen (S2)
Depositing User: Fitrianda
Date Deposited: 07 Nov 2019 02:15
Last Modified: 07 Nov 2019 02:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item View Item