Zara Alisandra, - (2016) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN STARBUCKS DI MEDIA SOSIAL LINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Followers Official Account Starbucks Indonesia di Media Sosial LINE). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (257kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (925kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (84kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang Iklan Starbucks di media sosial LINE berupa promo special price Rp 25.000,- diberikan kepada followers Starbucks Indonesia di media sosial LINE yang memiliki daya tarik iklan yang dapat menimbulkan ketertarikan bagi followers, produk dikenal banyak orang, dan meningkatkan pembelian. Tujuan Penelitian adalah untuk mengukur pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian konsumen. Tinjauan Pustaka Komunikasi, Komunikasi Massa, Periklanan, Pengaruh, Daya Tarik Iklan, Media Online, Keputusan Pembelian Konsumen. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah followers Starbucks Indonesia di LINE sebanyak 1.742.623 dengan sampel penelitian 100 dari rumus slovin. Hasil Penelitian uji korelasi, nilai r sebesar 0,706 terdapat hubungan positif yang kuat. Uji regresi, nilai positif sebesar 7,616 jika mengalami kenaikan 1 poin akan mengalami kenaikan sebesar 0,958. Uji t, diperoleh t hitung sebesar 9,864 > t tabel 0,195 artinya ho ditolak dan ha diterima. Saran iklan Starbucks di media sosial LINE menarik perhatian, menyebarkan informasi promo yang ada di Starbucks melalui media sosial LINE akan memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411066] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II(Pembimbing): Ilona V. Oisina] |
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Iklan, Starbucks, Keputusan Pembelian Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 08:54 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 08:54 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/5007 |
Actions (login required)
View Item |