DAYA TARIK JINGLE IKLAN DI MEDIA YOUTUBE JING DONG INDONESIA (JD.ID) TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei kepada Fanpage JD.ID di Facebook)

Alexander Cakra Grahacaesar, - (2018) DAYA TARIK JINGLE IKLAN DI MEDIA YOUTUBE JING DONG INDONESIA (JD.ID) TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei kepada Fanpage JD.ID di Facebook). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (200kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (332kB)

Abstract

Daya Tarik Iklan merupakan suatu bentuk gagasan atau ide yang ingin disampaikan oleh produk kepada masyarakat melalui media dengan membayar ruang dan waktu oleh pemasang iklan tersebut. Sedangkan Brand awareness adalah kekuatan eksistensi suatu barang atau jasa suatu perusahaan di benak pelanggan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitaif. Tujuan penelitian penulis yaitu untuk mengetahui seberapa besar Daya Tarik Jingle Iklan di Media Youtube Jing Dong Indonesia (JD.ID) terhadap Brand Awareness pada Fanpage JD.ID di media Facebook. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori SOR (Stimulus Organism Respons). Hasil respons ini merupakan proses yang berasal dari komunikator untuk menyampaikan stimulus atau pesan kepada komunikan dan kemudian komunikan memperhatikan, mengerti dan menerima pesan tersebut sehingga komunikan memberikan respon. Hasil dari penelitian ini adalah Daya Tarik jingle suatu iklan berpengaruh kuat terhadap brand awareness. Berdasarkan perhitungan hasil uji, perhitungan dengan SPSS21 dapat disimpulkan bahwa variabel X mempunyai hubungan yang kuat dengan variabel Y dan saling berpengaruh dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411057] [Pembimbing Utama: Yani Hendrayani] [Pembimbing Pendamping: Wahidah R. Bulan]
Uncontrolled Keywords: Daya tarik iklan, Media Online, Berpengaruh kuat, penyampaian pesan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 29 Nov 2019 07:32
Last Modified: 29 Nov 2019 07:32
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4949

Actions (login required)

View Item View Item