Said Reza Fahlevi, - (2016) STRATEGI PRODUSER INDONESIA MORNING SHOW NET. TV DALAM MENYAJIKAN PROGRAM BERITA YANG MENARIK (Studi Pada Edisi Raeni: Anak Tukang Becak Peraih Beasiswa Kepresidenan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (882kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (179kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (997kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (991kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (124kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Ditengah banyaknya program berita televisi di pagi hari, masyarakat banyak disajikan dengan berita yang disampaikan dengan gaya yang terlalu formal oleh pembaca berita, dan kemasan dari program berita di televisi yang terkesan monoton, hadir sebuah program berita yang bernama Indonesia Morning Show di stasiun televisi bernama NET. Untuk menyajikan program berita dengan konsep yang berbeda, tentunya produser harus memiliki strategi yang matang dalam menggarap program ini. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan strategi apa yang digunakan oleh produser Indonesia Morning Show dalam penggarapannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dan menemukan hasil bahwa lahirnya program Indonesia Morning Show berangkat dari kejenuhan masyarakat terhadap kurang menariknya program berita di televisi. Dalam penggarapannya, produser menggunakan strategi P.O.A.C (Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, dan Pengawasan) pada program ini. Indonesia Morning Show memiliki komitmen untuk menyajikan berita yang inspiratif, salah satunya disajikan dalam edisi Raeni: Anak Tukang Becak Peraih Beasiswa Kepresidenan. Agar dapat menarik minat masyarakat, ditentukanlah tiga orang pembawa acara yang masing-masing dari mereka memiliki ciri khasnya masing- masing. Lalu, program Indonesia Morning Show memiliki segmen dua talkshow berbeda, yaitu talkshow berita dan non-berita
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411169] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Damayanti] |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Produser, Indonesia Morning Show NET., Program Berita Yang Menarik. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 06:40 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 06:40 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4920 |
Actions (login required)
View Item |