Sofianingrum Destri Salamah, - (2016) PENGARUH PENGGUNAAN PESAN IKLAN MELALUI JINGLE MCDONALD’S VERSI “MANA LAGI” DI MEDIA TELEVISI TERHADAP PENINGKATAN BRAND EQUITY (Survei kepada Mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
Awal.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (950kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (965kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (913kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (931kB) |
|
Text
Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (67kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pesan iklan melalui jingle McDonald’s versi “manalagi” di media televisi terhadap peningkatan brand equity (survey kepada mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe dengan jumlah 86 sampel. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling yang berarti populasinya dikelompokkan kedalam kategori yang disebut strata. Teknik analisis pengaruh variabel Y terhadap variabel X menggunakan uji koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa korelasi variabel X dengan variabel Y sebesar 0,641. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 41%. Dengan demikian perhitungan t hitung > t tabel yaitu 7,637 > 1,658 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan pesan iklan melalui jingle McDonald’s versi “mana lagi” di media televisi terhadap peningkatan brand equity (survey kepada mahasiswa Politeknik Swadharma Pondok Cabe).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1210411138] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Ispawati Asri] |
Uncontrolled Keywords: | Pesan iklan, Jingle McDonald’s, Brand Equity |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Luqman Imam |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 09:24 |
Last Modified: | 28 Nov 2019 09:24 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4514 |
Actions (login required)
View Item |