PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA UBER (Survei pada Karyawan Head Office Bank BTPN Kuningan Jakarta)

Andini Fitriani, - (2016) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA UBER (Survei pada Karyawan Head Office Bank BTPN Kuningan Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (614kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (809kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (803kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (784kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (28kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (784kB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini yaitu transportasi umum warga Jakarta yang belum optimal. Dengan UBER sebagai transportasi berbasis online memperbaiki dampak dari permasalahan tersebut. Dengan metode word of mouth communication penyebaran informasi UBER lebih efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan menggunakan jasa UBER. Teori dasar yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, periklanan, komunikasi pemasaran, word of mouth communication dan keputusan menggunakan jasa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner; penelitian ini mempunyai populasi sebanyak 252 orang dan setelah dihitung dengan rumus slovin sampel yang digunakan sebanyak 72 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan sangat kuat dan pengaruh yang kuat antara word of mouth communication terhadap keputusan menggunakan jasa. Hasil penelitlian ini menjawab pengaruh sebesar 1,057 dan thitung > 10,280 dari ttabel yaitu > 1,667 menyatakan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah penelitian konsumen tentang word of mouth communication terhadap keputusan menggunakan jasa sangat berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411137] [Ketua Penguji: Sumardi Dahlan] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II (Pembimbing): Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Perikalanan, Word of mouth communication, keputusan menggunakan jasa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:06
Last Modified: 28 Nov 2019 08:06
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4513

Actions (login required)

View Item View Item