STRATEGI PROMOSI PT. INDOSAT MEGA MEDIA MELALUI PRODUK “GIG BY INDOSAT FTTH (FIBER TO THE HOME)” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Survei Wawancara Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan)

Wulan Ramadhanningrum, - (2016) STRATEGI PROMOSI PT. INDOSAT MEGA MEDIA MELALUI PRODUK “GIG BY INDOSAT FTTH (FIBER TO THE HOME)” DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Survei Wawancara Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (974kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (967kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (884kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang skripsi ini membahas tentang promosi PT. Indosat Mega Media melalui produk GIG by Indosat FTTH (Fiber to The Home) dalam meningkatkan jumlah konsumen, karena produk GIG fiber to the home yang merupakan produk terbaru dari Indosat masih terbilang baru maka harus dilakukan promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen. Tujuan penelitian untuk memperoleh strategi mempromosikan produk GIG by Indosat dalam meningkatkan jumlah konsumen nya. Definisi konsep dalam penelitian ini adalah strategi, promosi, bauran promosi dan konsumen. Metedologi penelitian pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menganalisis data dari hasil wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini berdasarkan wawancara terhadap key informan dan informan maka hasil yang diperoleh dalam meningkatkan jumlah konsumen GIG melalui strategi promosi. Media beriklan GIG antara lain media lini bawah dan media luar ruang yaitu brosur, leaflet, roll banner juga mnggunakan media digital seperti sosial media facebook dan twitter. Personal selling yang dilakukan oleh GIG yaitu menawarkan secara langsung pada calon konsumen di apartemen-apartemen. Promosi penjualan GIG yaitu adanya kepuasan ekstra dengan google drive dan chromecast 50GB. Kesimpulan penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan PT. Indosat Mega Media dalam meningkatkan jumlah konsumen GIG yaitu melalui periklanan, personal selling, promosi penjualan dan hubungan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411118] [Ketua Penguji: Fredy B.L Tobing] [Penguji I: Supratman] [Penguji II (Pembimbing): Masayu S. Hanim]
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi,Fiber Internet dan GIG.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 07:12
Last Modified: 28 Nov 2019 07:12
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4318

Actions (login required)

View Item View Item