ANALISIS ISI DAYA TARIK IKLAN KOSMETIK DI MAJALAH FEMINA EDISI JANUARI – MARET 2016

Bima Pradana, - (2016) ANALISIS ISI DAYA TARIK IKLAN KOSMETIK DI MAJALAH FEMINA EDISI JANUARI – MARET 2016. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (196kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (797kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (865kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (844kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (790kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengukur seberapa besar daya tarik iklan kosmetik di majalah Femina edisi Januari – Maret 2016. Untuk menjawab masalah penelitian, digunakan konsep komunikasi, periklanan, dan daya tarik iklan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode analisis isi, teknik analisis data dan uji reliabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan lembar koding (coding sheet) yang dibuat berdasarkan kategori yang ditetapkan pada tahap pembuatan alat ukur. Sampel yang diambil dapat mewakili populasi ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin didapat sebanyak 62 sampel. Hasil penelitian atau kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan Iklan kosmetik di majalah Femina edisi Januari sampai dengan Maret tahun 2016 yang berjumlah 62 iklan cenderung menggunakan daya tarik iklan informatif/ rasional jenis atribut, sebanyak 24 iklan dari 62 iklan dengan nilai presentase sebesar 38,7 % dan dilihat dari daya tarik emosional, khalayak lebih memilih iklan karena rasa takut yaitu sebanyak 48 iklan dari 62 iklan dengan nilai presentase sebesar 77,4 %. Adapun saran dari penelitian ini adalah Jika ingin memilih dan membeli suatu produk sebaiknya dengan memperhatikan daya tarik pesan iklan baik berupa daya tarik informatif/ rasional maupun emosionl agar tidak salah dalam memilih dan membeli suatu produk, carilah penjelasan yang lebih detail tentang iklan produk sebelum memilih dan membeli produk tersebut

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411107] [Ketua Penguji: Masayu S. Hanim] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II/Pembimbing: Ispawati Asri]
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Daya Tarik Iklan, Iklan Kosmetik.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:20
Last Modified: 28 Nov 2019 06:20
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4163

Actions (login required)

View Item View Item