PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER AL GHAZALI TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK INDOMIE GORENG (Survey pada Siswi Kelas X dan XI SMAN 6 Jakarta Selatan)

Dimas Januar Pratama, - (2016) PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER AL GHAZALI TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK INDOMIE GORENG (Survey pada Siswi Kelas X dan XI SMAN 6 Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (742kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (959kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (858kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (870kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (85kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan yang ada pada latar belakang. Hadirnya endorser Al Ghazali pada produk mie instan Indomie goreng merupakan hal yang menarik perhatian konsumen guna membendung berita negatif pada produk mie instan tersebut. Penggunaan endorser pada iklan Indomie goreng sangat berbeda dengan iklan mie instan lainnya, karena Al Ghazali adalah artis papan atas yang sedang menjadi pusat perhatian khususnya bagi kalangan anak muda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara daya tarik endorser Al Ghazali terhadap Brand Image. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, periklanan, media televisi sebagai media beriklan, daya tarik endorser, brand image, S-O-R (S-O-R Theory). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner atau angket. Sampel yang digunakan sebanyak 67 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara daya tarik endorser dan brand image. Kesimpulannya adalah bahwa penelitian konsumen tentang pengaruh daya tarik endorser terhadap brand image sangat berpengaruh. Saran kepada produk mie instan Indomie goreng untuk tetap meningkatkan kualitas dalam beriklan dan mempertahankan apa yang sudah dicapainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210411073] [Ketua Penguji: Fredy B.L Tobing] [Penguji I: Siti Maryam] [Penguji II (Pembimbing): Supratman]
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Daya Tarik Endorser, Produk Indomie Goreng, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Luqman Imam
Date Deposited: 28 Nov 2019 01:59
Last Modified: 28 Nov 2019 01:59
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/4069

Actions (login required)

View Item View Item