PENGARUH SPECIAL EVENT GO-FOOD FESTIVAL TERHADAP CORPORATE IMAGE PT GO-JEK INDONESIA (Survei pada Pengunjung Go-Food Festival di Gelora Bung Karno Bulan Desember 2018)

Kemala Dewi, - (2019) PENGARUH SPECIAL EVENT GO-FOOD FESTIVAL TERHADAP CORPORATE IMAGE PT GO-JEK INDONESIA (Survei pada Pengunjung Go-Food Festival di Gelora Bung Karno Bulan Desember 2018). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (956kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (290kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh special event yang berpengaruh pada corporate image karena citra positif perusahaan dari publik terhadap sebuah perusahaan sangatlah berarti, khususnya pada kegiatan special event Go-Food Festival yang diselenggarakan PT Go-Jek Indonesia. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh special event Go-Food Festival terhadap corporate image PT Go-Jek Indonesia. Teori pada penelitian ini menggunakan teori citra (image theory) model pembentukan citra dengan konsep penelitian special event dan corporate image. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Go-Food Festival di Gelora Bung Karno yang berjumlah 83 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling yang pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara special event Go-Food Festival terhadap corporate image PT Go-Jek Indonesia dikarenakan faktor timing, endorser, promotion, trend update, news value, unexpected feature, yang berarti corporate image (Variabel Y) ditentukan oleh pengaruh special event (Variabel X). Maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara special event Go-Food Festival terhadap corporate image PT Go-Jek Indonesia, yang artinya semakin besar pengaruh special event makan akan semakin besar juga corporate image yang terbentuk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1510411141] [Pembimbing Utama: Siti Maryam] [Pembimbing Pendamping: Vinta Sevilla]
Uncontrolled Keywords: Special Event, Corporate Image
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 28 Nov 2019 02:38
Last Modified: 28 Nov 2019 02:38
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3964

Actions (login required)

View Item View Item