ANILISIS YURIDIS TANGGUNG JAWAB BANK BNI TERHADAP NASABAH SELAKU KONSUMEN YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT PEMBOBOLAN REKENING DEPOSITO

Iqbal Indrawan, - (2017) ANILISIS YURIDIS TANGGUNG JAWAB BANK BNI TERHADAP NASABAH SELAKU KONSUMEN YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT PEMBOBOLAN REKENING DEPOSITO. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (846kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (974kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (856kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (912kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (19kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan pada bidang kehidupan dan perekonomian membawa tantangan tersendiri pada perbankan untuk berinovasi pada setiap produk tabungannya yang sangat beragam. Salah satu layanan tabungan perbankan yang sering digunakan masyarakat adalah tabungan deposito. Masyarakat selama ini mengira tabungan deposito memilik kelebihan yaitu selain untuk menabung juga masyarakat dapat berinvestasi pada produk tabungan ini. Namun dalam kenyataanya masyarakat dikejutkan oleh hilangnya sejumlah dana tabungan deposito milik nasabah yang dilakukan oleh oknum pegawai bank itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut maka diperlukan perlindungan hukum terhadap nasabah pengguna layanan perbankan, khususnya masabah tabungan deposito mengenai bagaimana tanggung jawab yang diberikan pihak bank bagi nasabah yang mengalami pembobolan oleh pegawai bank serta upaya penyelesaian sengketa terkain dana nasabah yang hilang akibat pembobolan rekening deposito oleh pegawai bank. Penulis menggunakan teori tanggung jawab dan teori persengketaan serta menggunakan metode yuridis normatif dalam membuat penulisan ini. Pihak yang bertanggung jawab atas kerugian nasabah yang kehilangan dananya adalah bank selaku pelaku usaha. Dan upaya penyelesaian sengketa yang dapat dilakukan oleh nasabah adalah melalui jalur ligitasi atau non- litigasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1210611035] [Ketua Penguji: Suherman] [Anggota I: Wien Sukarmini] [Anggota II: Erna Widjajati]
Uncontrolled Keywords: perlindungan hukum, nasabah bank, deposito
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Hukum (S1)
Depositing User: Zahra Nasution
Date Deposited: 26 Nov 2019 06:36
Last Modified: 26 Nov 2019 06:36
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/3295

Actions (login required)

View Item View Item