REPRESENTASI NILAI-NILAI BELA NEGARA DALAM IKLAN SIDOMUNCUL VERSI HISTORY OF TOLAK ANGIN DI YOUTUBE (Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce)

Ahmad Farhan Maulidi, - (2018) REPRESENTASI NILAI-NILAI BELA NEGARA DALAM IKLAN SIDOMUNCUL VERSI HISTORY OF TOLAK ANGIN DI YOUTUBE (Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IIII.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (261kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Representasi Nilai-Nilai Bela Negara dalam Iklan Sidomuncul versi History of Tolak Angin di Youtube” menggunakan (Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui makna Bela Negara yang tergantung dalam dari iklan Tolak Angin Sidomuncul di youtube dengan menggunakan metode semiotika Charles Sanders Pierce. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan mewawancarai seorang informant agar memperkuat makna dari simbol yang ada pada iklan Sidomuncul versi History of Tolak Angin. Teknik pengumpulan data ini berupa wawancara, studi pustaka, media sosial, dan studi dokumentasi. Iklan tersebut dianalisis berdasarkan keterangan informant yang dipadukan dengan kesimpulan Sign, Interpretant, dan Object dari analisis Semiotika Charles Sanders Pierce. Iklan tersebut telah digambarkan secara visual dengan konsep sangat Indonesia dimana terlihat jelas kecintaannya pada negara Indonesia. Hasil dari penelitian ini yaitu, bahwa makna yang disampaikan pada iklan Sidomuncul versi History of Tolak Angin adalah untuk menginformasikan tentang produk asli Indonesia yang sejak dahulu hingga kini tetap mempertahankan eksistensinya di dunia farmasi Indonesia dengan menggunakan iklan yang bertemakan Tanah Air atau Cinta Tanah Air yang disebut juga Bela Negara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411046] [Pembimbing Utama: Drina Intyaswati] [Pembimbing Pendamping: Hermina Simanihuruk]
Uncontrolled Keywords: Bela Negara, Iklan, Sidomuncul
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 01:54
Last Modified: 26 Nov 2019 01:54
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2891

Actions (login required)

View Item View Item