PENGARUH DAYA TARIK IKLAN WEB SERIES ARIEF MUHAMMAD TERHADAP BRAND AWARENESS DI YOUTUBE TRAVELOKA (Survei Pada Tingkat Kesadaran Mahasiswa Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila terhadap merek Traveloka)

Firhan Akbari, - (2018) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN WEB SERIES ARIEF MUHAMMAD TERHADAP BRAND AWARENESS DI YOUTUBE TRAVELOKA (Survei Pada Tingkat Kesadaran Mahasiswa Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila terhadap merek Traveloka). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (298kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (677kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh daya tarik Iklan Web Series Arief Muhammad terhadap Brand Awareness di Youtube Traveloka. Konsep atau Teori yang relevan dalam penelitian ini antara lain Komunikasi Persuasif, Daya Tarik Iklan, dan Brand Awareness. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian Kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan ialah survei. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila dengan jumlah 151. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh, artinya teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampe. Hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil. Teknik analisis pengaruh variabel Y terhadap Variabel X menggunakan koefisien determinasi. Teknik pengujian data diproses menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa korelasi dari variabel X dengan Variabel Y sebesar 0.631 nilai tersebut memiliki hubungan yang kuat karena terletak diantara 0,600 – 0,799. Bedasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 39.8%. Dengan demikian maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh daya tarik Iklan Web Series Arief Muhammad terhadap Brand Awareness di Youtube Traveloka. Traveloka diharapkan terus memberikan sebuah inovasi dalam membuat iklan di sosial media agar tetap menjaga eksistensinya. Iklan tersebut bisa berisi tentang travelling, pengalaman disetiap perjalanan, kisah hidup seseorang petualang dengan pengambilan gambar yang sinematik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411082] [Pembimbing Utama: Aan Setiadarma] [Pembimbing Pendamping: Firdaus Noor]
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Brand Awareness, Iklan Web Series Arief Muhammad
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:15
Last Modified: 25 Nov 2019 11:15
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2867

Actions (login required)

View Item View Item