STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND POSITIONING PT POS INDONESIA (Studi Kasus pada Kantor Pos Regional IV Jakarta)

Ella Lismiati, - (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND POSITIONING PT POS INDONESIA (Studi Kasus pada Kantor Pos Regional IV Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (964kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (960kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (198kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan jasa logistik saat ini sudah banyak bermunculan, dan juga produk atau jasa yang bersaing semakin banyak dan beragam hal ini mengharuskan PT Pos Indonesia menyusun kembali strategi komunikasi pemasarannya agar dapat bersaing dengan kompetitor. Marketing mix merupakan salah satu strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan terbaik untuk diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah strategi komunikasi pemasaran dapat meningkatkan Brand Positioning PT Pos Indonesia serta bagaimana proses komunikasi pemasaran dalam hal marketing mix untuk meningkatkan Brand Positioning PT Pos Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDA. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berdasarkan observasi non-participant dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran merupakan unsur marketing mix, yang pada saat ini telah diterapkan oleh PT Pos Indonesia. PT Pos Indonesia berusaha menerapkan inovasi-inovasi baru agar mampu bersaing dengan para kompetitornya, serta memiliki banyak pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411104] [Pembimbing Utama: Fitria Ayuningtyas] [Pembimbing Pendamping: Windhi Tia Saputra]
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Brand Postioning, PT Pos Indonesia, Jasa
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:01
Last Modified: 25 Nov 2019 11:01
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2854

Actions (login required)

View Item View Item