HUBUNGAN KAMPANYE #KOMENBAIK INSTAGRAM DAN SIKAP ANTI CYBERBULLYING

Sarah Apriliana Rosyadi, - (2018) HUBUNGAN KAMPANYE #KOMENBAIK INSTAGRAM DAN SIKAP ANTI CYBERBULLYING. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (925kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (842kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Kampanye #KomenBaik yang dilakukan oleh Instagram sebagai gerakan anti cyberbullying untuk menyebarkan semangat positif dan menuliskan komentar baik dalam rangka menceriakan hari pengguna lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur hubungan antara Kampanye #KomenBaik Instagram dan Sikap Anti Cyberbullying. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah Cyber Public Relations, Kampanye Public Relations, dan Sikap Anti Cyberbullying. Teori yang digunakan adalah Teori Kognisi Sosial (Social Cognitive Theory, SCT). Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Instagram yang berjumlah 48 juta dengan sampel berjumlah 100 orang dari hasil perhitungan menggunakan Rumus Yamane. Teknik Purposive Sampling digunakan untuk memperoleh jawaban dari sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil Uji Korelasi dari Variabel Kampanye #KomenBaik Instagram) dan Variabel Sikap Anti Cyberbullying) sebesar 0,884 maka dapat dijelaskan bahwa adanya korelasi antara kedua variabel yang diteliti. Hasil uji hipotesis atau uji t didapatkan t hitung > t table yaitu 18.717> 1.66055 maka Ho (tidak terdapat hubungan antara Kampanye #KomenBaik Instagram dan Sikap Anti Cyberbullying) ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antara Kampanye #KomenBaik Instagram dan Sikap Anti Cyberbullying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411107] [Pembimbing Utama: Rini Riyantini] [Pembimbing Pendamping: Witanti Prihatiningsih]
Uncontrolled Keywords: Kampanye Public Relations, #KomenBaik, Instagram, Sikap Anti Cyberbullying, Teori Kognisi Sosial (Social Cognitive Theory, SCT)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 26 Nov 2019 01:41
Last Modified: 26 Nov 2019 01:41
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2850

Actions (login required)

View Item View Item