KAMPANYE SELF LOVE DARI TOKOPEDIA (Studi Kasus Tokopedia Tower Kuningan)

Cindy Adellyna Wiradiredja, - (2018) KAMPANYE SELF LOVE DARI TOKOPEDIA (Studi Kasus Tokopedia Tower Kuningan). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (823kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (973kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (921kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (934kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (537kB)

Abstract

Fashion merupakan media untuk mengomunikasikan dan mengontruksikan identitas suatu kelompok maupun individu dalam masyarakat. Tokopedia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jual beli online yang mengusung bisnis marketplace. Penelitian ini membahas kampanye dari tokopedia untuk mempertahankan eksistensi perusahaan di karenakan banyak kompetitor. Tokopedia melakukan kampanye self love bersama dua kreator lokal dikarenakan banyaknya masyarakat yang tidak menyadari bahwa kita berhak menerima kasih sayang yang mereka berikan terhadap orang lain. Tujuan Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi tokopedia dalam bekerjasama dengan kreator lokal ternama dalam kampanye self love. Metode penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus, dimana dalam penelitian ini membutuhkan informan untuk memperoleh data di lapangan. Penelitian ini dilakukan melalui wawancara mendalam dengan informan yang bersangkutan dalam kegiatan kampanye Self Love, informan tersebut terdiri dari lead public relations, lead of brand marketing, social media strategist BLP Beauty, marketing executive duma official dan pengunjung kampannye Self Love. Wawancara dilakukan pada bulan April hingga Juni 2018 yang bertempatan di kantor tokopedia tower kuningan dan dibeberapa tempat lainnya yang telah disepakati oleh informan. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini ialah menunjukan strategi kampanye tokopedia bersama kreator lokal ternama melalui kegiatan self love dapat dikatakan berhasil karena mampu mempertahankan eksistensi dan meningkatkan jumlah penjualan dalam perhari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1410411123] [Pembimbing Utama: Antar Venus] [Pembimbing Pendamping: Ratu Laura Mulia B]
Uncontrolled Keywords: Kampanye, eksistensi, produk lokal
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 11:00
Last Modified: 25 Nov 2019 11:00
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2843

Actions (login required)

View Item View Item