Iswandi, - (2018) REPRESENTASI NILAI KEJUANGAN DALAM IKLAN ASIAN GAMES VERSI ENERGY OF ASIA DI TELEVISI (Analisis Semiotika John Fiske). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (228kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (942kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (859kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (943kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (99kB) |
Abstract
Pada tahun 2018 Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga Asian Games ke XVIII. Saat ini sudah terdapat 45 negara yang menjadi anggota OCA(Olympic Council of Asia).Pada tahun ini Asian Games menyusung iklan yang bertemakan Energy Of Asia di televisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Makna-makna Nilai Kejuangan yang direpresentasikan dalam Iklan Asian Games “versi” Energy Of Asiadi televisi. Penelitian ini menggunakan teori Semiotika John Fiske yang membahas tentang makna Realitas, Representasi, dan Ideologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif untuk menjelaskan suatu fenomena secara lebih mendalam dan subjektif. Penelitian ini menghasilkan analisis makna Realitas, Representasi, dan Ideologi dari iklan Asian Games versi Energy Of Asia di televisi. Kesimpulan dari penelitian ini penulis ambil dari iklan Asian Games Energy Of Asia di televisi yang memiliki tiga makna yaitu makna realitas yang menampilkan persiapan dari para atlet sebelum ajang perlombaan dimulai, makna representasi yang menggambarkan nilai kejuangan melalui atlet yang berjuang dalam kompetisi di Asian Games 2018 dan nilai ideologi nya terlihat dari perjuangan individu dari seorang atlet untuk mengharumkan bangsa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1410411031] [Pembimbing Utama: Kusumajanti] [Pembimbing Pendamping: Puri Bestari Mardani] |
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Nilai Kejuangan, Representasi, Semiotika John Fiske |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 09:46 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 09:46 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2646 |
Actions (login required)
View Item |