Ratna Suminar, - (2017) PENGARUH MOBILE ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS APLIKASI HOOQ (Survei kepada Pengunjung Grapari Telkomsel BSD). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Text
AWAL.pdf Download (983kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (918kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (275kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository UPNVJ Only Download (26MB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah tentang kebutuhan masyarakat terhadap media hiburan. Telkomsel yang merupakan operator dengan pengguna terbanyak menurut survei pada tahun 2016 bekerjasama dengan aplikasi Hooq, yaitu aplikasi nonton film streaming melalui ponsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap media hiburan. Salah satu kegiatan dalam periklanan yang dilakukan Telkomsel adalah dengan mobile advertising dalam bentuk SMS untuk membentuk brand awareness dibenak konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur besarnya pengaruh mobile advertising terhadap brand awareness aplikasi Hooq (survei kepada pengunjung Grapari Telkomsel BSD). Pada penelitian ini menggunakan teori S-O-R dimana SMS promo sebagai stimulus, dengan menggunakan mobile advertising sebagai media untuk beriklan, diharapkan dapat menimbulkan pengaruh pada brand awareness pengguna operator. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan metode survei kuesioner dilapangan. Penelitian ini diambil dari pengunjung Grapari Telkomsel BSD dengan jumlah populasi 6000 pengunjung dalam sebulan sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 98 responden. Dari penelitian ini terdapat pengaruh mobile advertising terhadap brand awareness aplikasi Hooq sebesar 46,2 % yang artinya sebagian pengunjung Grapari Telkomsel BSD mengetahui aplikasi Hooq dari mobile advertising sementara sisanya 53,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti mengetahui aplikasi Hooq melalui iklan TVC, melalui event-event tertentu dan melalui billboard.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | [No. Panggil: 1310411159] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Fitria Ayuningtyas] |
Uncontrolled Keywords: | mobile advertising, brand awareness, teori S-O-R |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Hidayah Husnul Khotimah |
Date Deposited: | 23 Nov 2019 02:39 |
Last Modified: | 23 Nov 2019 02:39 |
URI: | http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2222 |
Actions (login required)
View Item |