PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM PROGRAM BROADCASTING CLASS TERHADAP BRAND AWARENESS KELAS PENYIAR INDONESIA (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @KELASPENYIAR_ID)

Shafira Haning Putri, - (2017) PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM PROGRAM BROADCASTING CLASS TERHADAP BRAND AWARENESS KELAS PENYIAR INDONESIA (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @KELASPENYIAR_ID). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (506kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (870kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (899kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (27kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini menjelaskan mengenai pengaruh penggunaan social media instagram program Broadcasting Class terhadap brand awareness Kelas Penyiar Indonesia. Kelas Penyiar Indonesia pelopor pertama Broadcasting Class dengan konsep fun sharing yang mengkombinasikan teori up to date yang praktis dengan roleplay (praktek) dan terjun langsung ke stasiun TV atau Radio. Hal ini membuat penulis melakukan penelitian pengaruh penggunaan social media instagram program broadcasting class terhadap brand awareness Kelas Penyiar Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan social media instagram program broadcasting class terhadap brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini komunikasi, komunikasi massa, periklanan, media sosial dan brand awareness. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini yaitu member pada Kelas Penyiar Indonesia sebanyak 97 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan kuesioner atau angket yang disebarkan kepada responden serta observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara social media instagram terhadap brand awareness yang berada pada posisi 0,807 terletak pada 0,800 – 1,000 yang berarti dapat disimpulkan bahwa hubungan antara Social Media (Variabel X) terhadap Brand Awareness (Variabel Y) memiliki hubungan yang sangat kuat dan diketahui bahwa besar pengaruh penggunaan social media instagram program broadcasting class terhadap brand awareness Kelas Penyiar Indonesia sebesar 80,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310411160] [Ketua Penguji: Siti Maryam] [Penguji I: Kusumajanti] [Penguji II: Fitria Ayuningtyas]
Uncontrolled Keywords: Pengaruh penggunaan social media, Instagram, Brand Awareness.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Hidayah Husnul Khotimah
Date Deposited: 25 Nov 2019 08:07
Last Modified: 25 Nov 2019 08:07
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/2221

Actions (login required)

View Item View Item