PENGUKURAN KINERJA DI PT XYZ MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM, ANALYTICAL HIERARCHY PROSES DAN OBJECTIVE MATRIX

Rion Keriperputra, - (2017) PENGUKURAN KINERJA DI PT XYZ MENGGUNAKAN METODE PERFORMANCE PRISM, ANALYTICAL HIERARCHY PROSES DAN OBJECTIVE MATRIX. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

[img] Text
AWAL.pdf

Download (777kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (779kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (859kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (855kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (916kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository UPNVJ Only

Download (614kB)

Abstract

Performance Prism merupakan pengukuran kinerja yang mengukur dari 5 prespektif, Prespektif Stakeholder Satisfaction,Stakeholder Contribution, Strategy,Proses, dan Capabiliti. Anlitycal Hierarki Proses sebuah kerangka untuk mengambil keputusan dengan efektif atas persoalan kompleks sedangkan Objective Matrix mengkombinasikan pendekatan kuantitat if dan kualitatif , untuk mengukur aspek kinerja yang dipertimbangkan dalam suatu unit kerja. Pengunaan metode metode pengukuran kinerja tersebut untuk mengukur kinerja suatu organisasi dari masing- masing prespektif. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan kuisoner oleh pihak terkait dari masing masing stakeholder. Hasil pengukuran kinerja pada PT. XYZ dengan menggunakan Performance Prism didapatkan hasil 46 KPI yang meliputi 12 KPI karyawan 12 KPI Customer, 12 KPI Investor , dan 10 KPI supplier yang terbagi dalam 5 Prespektif Stakeholder satisfaction, Stakeholder Contribution, Strategy,Process,Capability. Dari hasil pengukuran kinerja menggunakan AHP dan OMAX didapatkan performansi perusahaan sebesar 8,25 dan hasil keseluruhan pembobotan antar kriteria dari masing masing prespektif, didapatkan hasil terendah dan perlu tindakan perbaikan adalah KPI E3 yaitu pengarahan antara atasan dan bawahan dengan nilai 0,77.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: [No. Panggil: 1310312049] [Ketua Penguji: Siti Rohana N] [Penguji I: Nur Fajriah] [Penguji II (Pembimbing): Halim Mahfud]
Uncontrolled Keywords: Performance Prism, Stakeholder, Kinerja
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri (S1)
Depositing User: Muchamad Reza Pahlawan
Date Deposited: 20 Nov 2019 03:03
Last Modified: 20 Nov 2019 03:03
URI: http://repository.upnvj.ac.id/id/eprint/1535

Actions (login required)

View Item View Item